Rabu, 18 Mei 2016

Monumen Bajra Sandhi Denpasar,Bali

Monumen Bajra Sandhi dibangun di depan kantor Gubernur Bali, tepatnya berlokasi di tengah lapangan puputan Renon Denpasar Bali. Monumen Bajra Sandhi merupakan simbol perjuangan rakyat Bali melawan kaum penjajah yang semena mena di tanah Bali. Monumen ini juga pernah sebagai monumen gaung perdamaian dari Bali setelah kejadian Bom Bali I dan II. Monumen Bajra Sandhi berdiri megah di tengan tengah lapangan luas dibangun dengan arsitektur Bali dari Batu sehingga berkesan sangat indah dan berwibawa. Bajra merupakan simbul dari keharmonisan kehidupan antara penganut Hindu dan Buda dimana di mana simbol siwa berada di moncong atas Bajra sedangkan di bagia bawah yang menyerupai bangunan Borobudur merupakan simbul budha. Bajra Sandhi memberikan inspirasi bagi semua umat di muka bumi ini supaya hidup berdampingan secara rukun dan damai. Suara Bajra senantiasa memberikan ketenangan jiwa saat kita umat beragama khususnya Hindu melakukan upcara keagamaan. Suara Bajra yang jernih mampu memberikan vibrasi ketengan bagi para pendengarnya.

Fasilitas yang dimiliki oleh obyek wisata Bajra Sandhi sudah sangat memadai antara lain tempat parkir yang luas dan tertata rapi, toilet umum yang bersih, tempat membeli souvenir, minum dan makan di areal parkir di depan lapangan Renon.

Bajra Sandhi sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan nusantara dan manca negara khususnya saat musim liburan dari pagi siang dan sore hari. Setiap pembukaan pagelaran pesta kesenian Bali selalu mengambil tempat pembukaan pawai kesenian di depan monumen Bajra Sandhi. Jika berlibur ke Bali tanpa menyaksikan langsung kemegahan monumen Bajra Sandhi akan terasa liburannya belum sempurna. Mari berkunjung ke Bajra Sandhi bisa dilakukan habis rafting di Telaga Waja dengan singgah sebentar ke Monumen ini sebelum di drop kembali ke hotel, tentu ada tambahan biaya.

0 komentar:

Posting Komentar